Download Gratis Buku Novel The Lost Symbol



Sebagian tulisan saya garap serius, sebagian lagi asal-asalan. Itulah sebabnya, Anda yang rajin mengorbankan waktu membaca tulisan saya, pasti kadang menemukan, satu tulisan enak dibaca, ada rasanya, namun tulisan lain, terasa janggal, bikin pening, susah dimengerti, dan hambar. Seperti tulisan ini, saya garap asal-asalan, jadi tak perlulah terlalu serius membaca. Saya menulis ini sekedar ingin berbagi e-book, yang saya posting di blog saya.

Dan kali ini, saya akan berbagi e-book dari sebuah buku best seller.

Seperti novel Dan Brown lainnya, novel ini pun tak kalah memikat. Dari lembar ke lembar, Anda akan dibawa berjalan tak terasa, menelusuri cerita untuk penasaran, terus menerus berusaha menguak misteri, sebetulnya apa itu organisasi  Freemasonri dan siapa itu para masonic?

Pertama kali mendapatkan buku ini dari seorang teman. Bukan buku asli, namun PDF. Sebut saja E-Book. Si teman ini mengaku muslim, pada mulanya, namun sekarang, dia mengaku pindah memeluk agama Budha. Sisi bagusnya, si teman ini seorang pencinta pengetahuan. Dia terus berupaya mencari tahu, berbagai jenis pengetahuan keagamaan dari seluruh dunia. Termasuk buku ini, saya kira dia mengoleksi dan membacanya, dalam rangka menjawab rasa penasaran dia, kepada sebuah organisasi, yang katanya salah satu organisasi Yahudi.

Saya menemukan buku aslinya, ya ampun tebalnya luar biasa. Tergeletak di kamar seorang teman, mirip terjemahan kitab Riyadhus Shalilih jilid kedua. Bagi pencinta baca, melihat buku semacam itu sepeti tukang makan melihat pizza, semangat luar biasa. Sebab seorang pencinta baca, bahagia adalah jika bisa berlama-lama berenang dalam kisah sebuah buku, dan kesedihan adalah, jika dia sudah dekat ke halaman terakhirnya. Dia akan menjadi perlahan membaca, saking takutnya buku yang dia baca akan segera tamat.

Terlebih ini karya Dan Brown, seorang yang melejit namanya, gara-gara novel yang dibuatnya kontroversial. Bayangkan saja, novel dia yang pertama, The Da Vinci Code, menyinggung tajam keimanan kristen katolik. Sampai-sampai seorang pendeta yang juga guru besar, saya lupa lagi namanya, mengadakan kuliah umum khusus, menyatakan Novel The Da Vinci Code adalah dusta. Ini novel penipuan.Saya sendiri cuma tertawa.  Ya iyalah jelas dusta, wong ini novel kok. Tapi kalau dikatakan ini novel menipu, sepertinya perlu dijelaskan lagi, menipu dalam hal apa? Menipu buat merugikan orang lain, saya kira bukan. Namun menipu, supaya orang terpikat, terlibat, dan terus larut dibawa ke dalam ceritanya, justru ini kehebatannya.

The Lost Symbol ini buku sukses Dan Brown berikutnya, setelah sebelumnya heboh dengan The Da Vinci Code, kemudian Engel and Demon, Deception Point, dan kalau tidak salah, ini buku keempat penulis.  Bagian menarik dari buku ini bagi saya adalah bahasan Freemansonrynya. Sang tokoh utama berdalil, jika organisasi bukan sebuah organisasi rahasia, juga bukan sebuah organisasi agama, juga bukan sebuah organisasi pengacau dunia. Melainkan, entahlah saya belum membaca kelanjutannya. Namun terus terang, dari lembar ke lembar membuat saya penasaran. Kalaulah banyak waktu, mungkin saya sudah menyelesaikannya dari dulu. Kesibukan, itulah alasan utamanya, mengapa sampai sekarang novel ini belum juga tamat.

Ah tapi rasanya bukan kesibukan, tapi ketidakmauan saya menyempatkan diri. Padahal awal membaca novel ini semangat sekali, saya sampai merekamnya. Rekamannya juga sampai sekarang masih ada. Tidak akan saya bagikan, malu.  Baca saja sendiri, dan nikmati, download habis novelnya DI SINI

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku Novel The Lost Symbol"

Post a Comment