Download Gratis Buku Novel Padang Bulan

Andrea Hirata selalu tak terduga...sejak Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, terus-menerus menyajikan gaya baru, sampai akhirnya Maryamah Karpov, kembali Andrea beraksi dengan strategi cerita barunya. Dia menyajikan ironi, menjebak pembaca di awal kisah, menggiring pembaca dengan sangkaan Ikal bakal mendapatkan kebahagiaan. "Dibungkus Nilam, di Atas Nampan Pualam", itu bunyi bab pertamanya, buat menggambarkan Andrea Hirata dan ayahnya, sebagai orang-orang, yang menjunjung tinggi nasihat orang tua, menghargai, dan menempatkannya pada tempat yang mulia. Dia dan keluarganya, bukanlah orang-orang pelanggar, bukan tipe pemberontak, maka itulah sebabnya, dia dan ayahnya bukanlah orang-orang yang pantas mendapatkan kemalangan. Maka jikalau ada orang tersungkur ke sumur, terjebak di sana tujuh hari tujuh malam di sana, tanpa ada yang menolong, maka pastilah, itu bukan dia dan ayahnya. Atau misalnya da pohon tumbang, menimpa rumah, kemudian menimpa seorang yang sedang nonton tv hitam putih, maka bisa dipastikan, orang itu bukan dia dan bukan pula ayahnya. Intinya Andrea meyakinkan pembaca bahwa sang tokoh utama dalam kisah ini, akan mendapatkan keberuntungan dan selamat dari kerugian.

Akan tetapi bagaimana nyatanya, baru beberapa bab lewat, segala persangkaan yang dibangun pada awal cerita langsung terbantah. Sang ayah, rupanya mendapatkan kemalangan, janji pengangkatan jabatan dan gaji dalam surat dari PN Timah, rupanya surat yang salah kirim. Si Ayah sudah bersafari datang ke tempat undangan, ternyata hanya berujung permintaan maaf dari panitia. Demikian juga dengan Ikal, saya kira, selepas studinya di luar negeri, dia akan kembali ke tanah air dan mendapatkan pekerjaan membahagiakan, namun tidak. Ikal pulang ke kampung, dan terpuruk di sana sebagai bujangan lapuk. Yang beruntung malah si Arai sang pemimpi itu, berhasil menikahi gadis dambaannya sejak SMA, yaitu Zakiyah Nurmala dan memboyong istrinya itu ke luar negeri, 

Sedang kisah cinta Ikal kepada A Ling, berlagsung penuh derita. Setelah berbilang bulan, dia mencari belahan hatinya itu, Ikal mendapatkan berita, jika A Ling terjebak di sebuah pulau, maka demi cinta, ikal berusaha mencari uang sampai kulitnya rusak kehitaman, lalu membangun perahu kuat dengan susah payah supaya bisa melaut menjemput A Ling, namun setelah A Ling berhasil dia bawa pulang, dan mendapatkan lampu hijau dari A Ling untuk dia nikahi, ternyata Ikal tak sanggup mendobrak tembok keras prinsip sang ayah, yang sangat tak mau, anaknya menikah dengan wanita Hokian, atau keturunan China karena beda agama. Demikian kisah Maryamah Karpov--buku keempat dari Tentralogi Laskar Pelangi ini tuntas.

Namun setamat itu, sepadang tanya masih tersisa, sesungguhnya, bagaimana kelanjutan kisah cinta Ikal dan A Ling...setelah keduanya bertemu di Padang Ilalang, dan A Ling duduk menggenggam daun ilalang, meremasnya hingga berdarah, setelah mendengar penuturan Ikal, tentang restu sang ayah yang tidak dia dapatkan, seperti apakah kisah berikutnya....?

Mudah-mudahan Dwilogi Padang Bulan bisa menjawab rasa penasaran Anda. Terdiri menjadi dua seri. Pertama, Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas. Dan seperti karya-karya Andrea sebelumnya, dua novel dalam satu buku ini pun, kembali akan memanjakan Anda dengan sajian-sajian sastra, teknik mengudai cerita, keindahan tutur kata, dan kekayaan budaya, yang di sana sininya bertabur humor khas Andrea. 

Diantara Anda mungkin pernah membaca buku ini. Mungkin pinjaman dari teman, kemudian, karena karya Andrea mengandung nilai sastra, maka Anda ingin kembali membacanya. Anda berpikir untuk membeli, akan tetapi, tatkalah merongoh kocek, yang ada cuma dompet kosong, padahal begitu ingin mendapatkan novel ini. Tenang saja, sebentar lagi ini novel akan menjadi milik Anda. Caranya, cukup dengan download novel ini  DI SINI

Dan ini novel terusanya, CINTA DI DALAM GELAS

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku Novel Padang Bulan"

Post a Comment