Download Gratis Buku Novel Cinta di Dalam Gelas

Tidak usah membaca uraian ini, langsung saja download e-booknya, lihat ke bawah.
Novel ini menyajikan kecantikan sejak dari judulnya: Cinta di Dalam Gelas. Apa yang ada di benak Anda ketika membaca judul "Cinta di Dalam Gelas", yang muncul di benak saya, sebuah gelas, yang di dalamnya tersimpan bunga bersama sebongkah gambar hati...Namun bukan, Andrea memberi judul "Cinta di Dalam Gelas" untuk pengertian yang dekat, tanpa memerlukan filosofi mendalam, dengan mudah, pada bab awal, Andrea sudah memberitahukan kepada pembaca, bahwa cinta di dalam gelas, adalah kopi yang disajikan seorang istri kepada suaminya. Kopi itu ungkapan cinta seorang istri kepada suaminya, dan ketika dia sajikan kopi itu di dalam gelas, maka itulah cinta di dalam gelas.

Begitulah Andrea dalam menulis, sederhana, sehari-hari, namun mendalam. Sederhana, sekedar menyebutkan cinta di dalam gelas, namun mendalam, ketika memikirkan, merenungkan dan membicarakanya lebih jauh, ini bisa menjadi uraian artikel yang panjang. Kekuatan Andrea dalam berkata-kata, membuatnya selalu sukses menyampaikan apa yang ingin disampaikannya. Ketika dia berkomedi, kelucuannya sangat terasa, dan ketika menyampaikan keharuan, pembaca bisa sampai berurai air mata. Ironi, parodi, simile, paradoks, dan berbagai peribahasa lainnya, dia jadikan bumbu, kemudian dengan rasa yang pas, membuat resep tulisannya diterima pembaca mana saja.

Demikianlah untuk dwilogi keduanya ini. Setelah buku pertama, Padang Bulan, maka Cinta di Dalam Gelas, adalah pemuas dahaga kerinduan, dari pembaca yang mencintai karya-karya Andrea Hirata. Komedi yang Andea sisipkan ke dalam ceritanya, tidak membuat karyanya menjadi kacangan. Namun tetap berbobot dengan suasana budaya. Sebagai orang melayu kampung, maka yang dia sajikan pun, budaya orang melayu kampung. Dan dalam buku ini, bagaimana budaya mereka berkaitan dengan kopi. Dan di sinilah, keunikan lain dari bersastra penulis fenomenal ini ditunjukkan. Andrea, secara detail menyajikan budaya minum kopi orang Melayu, yang seolah ini menjadi ritual kemasyarakatan mereka. Bagi orang Melayu, minum kopi di warung kopi adalah cara terpenting mereka saling berintraksi dengan sesamanya. Di sinilah, mereka saling bertukar cerita, informasi terbaru, dari mulai politik, ekonomi, budaya, sampai adu besar mulut. Mereka tahu belaka, jika sudah adu besar mulut, itu apa yang disampikan pasti bohong, namun kebohongan itu, bagi mereka menjadi semacam hiburan, mungkin penyantai tegang saraf dari beratnya kemiskinan.

Selain budaya kopi, dengan piawai Andrea pun memaknai setiap perilaku para peminum kopi itu. Jiwa seorang yang minum kopi dengan memegang telinga cangkir, berbeda dengan orang yang minum dengan memegang tubuh cangkir. Seorang peminum kopi dengan seruput demi seruput beda karakter peminum kopi langsung teguk. Begitu detail, begitu teliti, Andrea menyajikan budaya minum kopi bersama segala perilaku seputar itu, tak ubahnya seorang ilmiawan menyajikan jurnal hasil penlitian. Keunikan inilah yang menjadikan karya Andrea selalu beda, sampai-sampai, sebuah komentar dari Ahmad Syafi'i Maarif, menyebutkan, jika tulisan Andrea punya kekayaan para setiap paragrafnya.

Sebenarnya tulisan ini membosankan, apalagi jika dibandingkan novel "Cinta di Dalam Gelas", karenanya, tak usah lagi berpanjang kata, lebih baik, langsung saja Anda ambil e-booknya DI SINI.

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku Novel Cinta di Dalam Gelas"

Post a Comment