Download Gratis Buku Novel The Da Vinci Code



Novel bagus, tak cukup sekali baca

Jika ingin pandai mengolah konflik, bagaimana penokohan, bagaimana prolog cantik, bagaimana melibatkan pembaca ke dalam cerita yang Anda sajikan, rasanya tak cukup hanya sekali membaca sebuah novel bagus, melainkan perlu mengulang dan mengulang terus membacanya sampai beberapa kali, sampai Anda sanggup membongkar rahasianya, mengapa novel itu sangat menarik?

Bagaimana membangun kalimat-kalimat cantik namun cerdas, bagaimana memilih kata sehingga sebuah kata bisa lebih mengena dari kata lainnya, bagaimana memilih gaya bahasa, bagaimana sebuah rangkaian kalimat jadi terasa ritmik, bernada indah, bagaimana menaik turunkan ketegangan, bagaimana membuat pembaca penasaaran, dan bagaimana menyisipkan berbagai ilmu pengetahuan ke dalam cerita tanpa harus menjadikan cerita itu membosankan? Saya kira untuk bisa seperti itu, Anda perlu membaca novel bagus berulang-ulang.

Bagaimana ukuran sebuah novel bagus itu?
Ukuran mudahnya ya novel tersebut bestseller. Atau setidaknya, novel yang membuat Anda benar-benar jatuh cinta. Tidak usah jaim dan pura-pura tidak suka apalagi sampai meninggalkannya, jika Anda suka kepada sebuah novel, peluklah dia lama-lama, buka dan buka lagi terus dan nikmati dengan setia, bagaikan seorang istri yang terus menyayangi suaminya.

Tring, aha, saat menulis ini saya menemukan perumpamaan.

Ya jadi, harus laksana seorang istri yang ingin segera punya anak yang tumbuh sehat, baik, dan cerdas, begitu pulalah seharusnya seorang pembaca yang ingin melahirkan karya yang baik dan cerdas. Setelah si pembaca jatuh cinta kepada sebuah buku, maka harusnya ia terus dan terus rajin membuka buku itu, terus dan terus menikmatinya, berulang-ulang, hingga dia benar-benar hafal lekuk dan bagian-bagian yang menjadikan kisah buku kesayangannya menjadi cantik, dan dengan cara itu, bagai si istri tadi, yang dengan segera melahirkan anak cerdas, sehat dan tumbuh baik, si pembaca ini pun akan segera melahirkan karya yang sehat, cerdas, dan baik.

Tentu saja ini bukan dalam rangka menjadi plagiat. Menghayati sebuah novel dan menemukan rahasia teknik penceritaannya, hanyalah upaya bagaimana mencari tahu bagaimana cara menulis bagus itu. Karena sebenarnya, ada beberapa rumus yang sama yang berlaku untuk membuat novel bagus apapun, dan rumus itu, hanya bisa Anda temukan, jika Anda membaca sebuah buku berulang-ulang.

Terserah itu novelnya novel apa. Saya sendiri penah membaca novel Aladdin dan Qomaruzzaman, dan jatuh cinta pada kelancaran bahasanya. Saya berupaya menguak, bagaimana hingga kisah itu terasa lancar dan enak dibaca. Saya juga membeli novel Maryamah Karpov, dan membacanya berulang-ulang, karena ingin tahu, teknik apa saja yang Andrea gunakan untuk meramaikan setiap lembar novelnya.

Itulah sebabnya, jika Anda menemukan sebuah novel bagus, jangan dulu pergi, nikmati kembali, seperti novel yang saya bagikan ini, The Da Vinci Code. Sudah dari dulu, mungkin sudah sepuluh tahun lebih novel ini beredar, dan Anda pun mungkin sudah membaca, namun bagaimana rahasianya sampai cerita itu jadi menarik, dan mengapa meski tebal orang yang membacanya tidak bosan saya kira Anda belum begitu mengetahuinya. Itulah sebabnya, untuk membongkar hal-hal seperti itu, sebuah novel memerlukan pembacaan berulang-ulang.

Jika Anda ingin kembali menikmatinya, saya sediakan e booknya DI SINI

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku Novel The Da Vinci Code"

Post a Comment