Download Gratis Buku Novel Kimya Sang Putri Rumi

Bagaimana pun gencarnya serangan kepada kaum sufi, dan sahsyatnya kritikan kepada mereka, perihidup dan keseharian mereka tetap indah buat dikenang. Itu karena, tidak semua mereka melenceng ke persimpangan sesat, ada pula di antara mereka, yang menjadi salikin, atau menempuh jalan menuju Allah, sesuai dengan petunjuk yang dituturkan kitab suci, dengan cara-cara yang dicontohkan oleh Nabi. 

Lalu bagaimana jalan yang ditempuh Jalaluddin Rumi? Sesuaikah dia dengan apa yang dicontohkan Nabi?

Jawaban persisnya saya tidak tahu. 

Namun dari beberapa riwayat, yang menukilkan kehidupan beliau, Rumi adalah, seorang pencinta kedamaian. Impian besarnya adalah, membangun cinta dan kasih sayang, diantara sesama manusia, tanpa harus memandang ini siapa dan itu siapa. 

Suatu ketika, di sebuah tikungan, Jalaluddin Rumi lewat, dan tampak olehnya, dua orang bertengkar, saling mengejek, saling merendahkan, saling menyalahkan, saling menjatuhkan. Maka Jalaluddin Rumi mendekati mereka, dan dengan sedih namun bertenaga, dia berkata: 

"Kalian memuaskan diri dengan saling menghina, kalau begitu, gantilah sasarannya, inilah saya, hinalah oleh kalian habis-habisan, dan diantara kalian, lebih baik berkasih sayang." Kalau tidak salah, begitu yang Rumi katakan kepada mereka. Kata-kata persisnya saya sudah lupa. Ini saya baca dari buku  100 Tokoh Muslim Terkemuka, waktu masih sekolah dulu, sepuluh tahun lebih yang lalu.

Samar-samar, masih saya ingat satu syairnya yang sangat menyentuh: "Sekian lama aku teriak-teriak memanggil nama-Mu, sambil terus-menerus mengetuk pintu rumah-Mu. Tatkala pintu itu terbuka, aku pun terhenyak dan mulai menyadari, sesungguhnya selama ini aku telah mengetuk pintu dari dalam rumahku sendiri."

Kehidupan yang sangat indah, syair-syair yang sangat indah, itulah yang akan kita temukan saat mengikuti kehidupan para sufi. Saya sendiri, rasanya ingin membaca buku kehidupan Rumi secara utuh, namun buku yang ada, hanya buku kisah sekitar orang-orang di sekelilingnya. Antara lain buku ini, Kimya Sang Putri Rumi. Berkisah seputar kehidupan salah satu anak angkat Jalaluddin Rumi bernama Kimya, yang juga, menempuh kehidupan sebagaimana ayah angkatnya, dari pekat lumpur kehidupan yang penuh kebingungan, kepada jalan lurus dalam batinnya, jalan lurus menuju kehidupan spiritual dan cinta. 

Tanpa harus berpanjang kata, sekarang juga, buku ini berhak menjadi milik Anda. Dengan gratis, silakan, download DI SINI

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku Novel Kimya Sang Putri Rumi"

Post a Comment