Download Gratis Buku "Keindahan dalam Kehidupan"


Di bawah rerimbunan pohon alpukat, seorang pria bekerja. Sebelah tangannya kuat mencengkram golok, sedangkan tangan satunya lagi memegang bambu. Dia bersihkan bagian tajam bambu itu, untuk membangun kandang kambing. Begitu kerasnya dia bekerja, sampai-sampai telapaknya lecet. Hari semakin sore, Adzan Ashar berkumandang, langit kelabu, semakin gelap, dan tak lama kemudian satu dua butir air jatuh. Halilintar menyambar, petir bersahutan.

Suasana menakutkan. Namun pria ini tetap tenang, karena dalam saku celananya hidup sebatang handphone. Handphone ini sedang memutar sebuah ceramah motivasi berjudul "Pemulih Jiwa", yang di dalamnya mengalir nasihat-nasihat berharga tentang jiwa-jiwa yang indah. Jiwa-jiwa yang mencintai kedamaian, jiwa-jiwa yang kebahagiaannya terletak pada kesanggupannya membahagiakan orang lain. Dan darinya menemukan banyak sekali hal-hal berharga. Misalnya tentang cara menghadapi kenangan pahit.

Kenangan pahit bisa melukai jiwa, jika dia terus dihadirkan untuk membangun kebencian kepada orang lain, akan tetapi sebuah kenangan pahit bisa menjadi pemulih jiwa manakalah dia terus dihadirkan buat mengingatkan diri untuk tidak melakukan hal yang sama. Kadang saat sepi sendirian, di beranda, setelah satu seruput teh sore hari, teringat masa lalu pernah begitu mencintai seseorang. Akan tetapi karena kebodohan, cinta berlebihan itu berbuah balasan menyakitkan. Timbul penyesalan mengapa dulu terlalu banyak berkorban. Dan itu akan melukai jiwa manakalah kenangan itu terus dihadirkan buat membenci orang yang yang mengecewakan. Namun sebaliknya, kenangann itu bisa menjadi pemulih jiwa, ketika dia dihadirkan buat mengingatkan diri supaya tidak melakukan hal yang sama, jatuh cinta dengan cara yang sama, dan tidak terlalu berharap kepada manusia.

Pria ini merasa beruntung dalam hidupnya. Beruntung punya teman yang memberikan handphone ini yang bisa dia manfaatkan buat mendengarkan ceramah-ceramah penyegar jiwa. Diam-diam hatinya iri, karena pasti, si teman yang memberinya hape ini, sepanjang si pria ini memanfaatkannya buat kebaikan, maka kepada si teman pahala kebaikannya akan terus teralirkan. Suatu saat, jika manfaat dari hape ini telah dia rasakan lebih mendalam, akan dia sampaikan rasa terima kasih ini dan segala manfaat yang dia ambil dari hapenya. Untuk sementara, dia hanya berterima kasih kepada yang selelay memperhatikannya, yaitu Allah Azza Wajalla.

Saat membicarakan Pemulih Jiwa, seketika pria ini teringat pada sebuah buku yang juga indah. Buku ini berjudul "Keindahan dalam Kehidupan". Sebuah buku spiritual namun ilmiah karya Harun Yahya. Maka segera dia buka buku itu dalam file komputernya. Sangat luar biasa, sejenak setelah buku itu dia buka, langsung dia baca, rupanya keindahan yang buku ini sajikan adalah keindahan hidup yang dipaparkan Al-Qur'an. Bagi si pria, ini sangat luar biasa mengingat Al-Qur'an adalah kitab tercintanya.

Nanti jika waktu luang, si pria ingin membaca tekun bukunya.
Mungkin Anda ingin tahu buku apa yang ingin dia baca. Ini dia bukunya bisa Anda download DI SINI

Related Posts:

0 Response to "Download Gratis Buku "Keindahan dalam Kehidupan""

Post a Comment