Mengapa Anda Lebih Baik Sibuk

Mengapa kesibukan lebih baik bagi Anda daripada santai
Karena kesibukan,
Bisa membuat Anda lebih sehat
Lebih cerdas
Dan lebih banyak mendapatkan penghasilan

Kesibukan membuat Anda lebih sehat
Misalnya sibuk masak, sibuk membersihkan rumah, pakaian, piring dan halaman
Misalnya sibuk berkebun, sibuk membersihkan kendaraan
Karena saat itu Anda bergerak, maka banyak gerak itu membuat Anda lebih sehat
Lebih sehat dibanding orang banyak duduk seperti saya, yang mengetik ini

Kesibukan membuat Anda lebih cerdas
Karena mau tidak mau, dalam waktu singkat, otak Anda harus terus dipakai
Buat mengingat, memikirkan strategi, dan mencari cara terbaik dalam mengerjakan tugas-tugas Anda
Semakin otak banyak dipakai, semakin otak itu encer
Semakin otak encer, semakin lancari dia digunakan memikirkan apapun

Saya menulis ini, sesungguhnya cuma buat memotivasi diri sendiri
Yang esok lusa mungkin akan beternak domba
Padahal sekarang saja kesibukan saya sudah luar biasa, nanti akan memelihara domba, nambah-nambah urusan saja.
Inginnya terus duduk menulis, dan menekuni dunia online


Akan tetapi, terus duduk tidak sehat juga
Badan memerlukan gerak, kaki butuh melangkah, tangan butuh bergerak
Itulah sebabnya sebuah pekerjaan duduk, tak seharusnya sepanjang waktu, tapi memerlukan aktifitas lain
Yang membutuhkan gerak badan lebih banyak

Seringkali orang mengira kerja duduk lebih terhormat
Lebih bergengsi
Dan karenanya banyak orang sekolah karena mencita-citakan itu
Namun akhirnya, kerja senang tak tergapai, kerja kasar pun sungkan, jadilah pengangguran
Pantas jika orang tua menyebut, jika hape dan motor adalah perlambang
Hape dan motor, anak sekarang itu tidak mau cape tidak mau kotor

Kembali ke masalah saya
Seharusnya saya bahagia dengan kesibukan ini
Gerak dengan semangat antusias karena ini bisa membuat saya lebih baik, lebih sehat, dan lebih cerdas

Related Posts:

1 Response to "Mengapa Anda Lebih Baik Sibuk"

  1. terima kasih ilmunya.. :)
    salam hangat dari saya mas bro.. :D

    ReplyDelete