Mengapa Tengah Malam Ini Saya Ingin Marah-Marah?

Mengapa malam ini saya ingin marah-marah?
Ya,
Saya ingin marah,
Mengutuki kebimbangan
Mencaci kelabilan
Jengkel,
Mengapa dua hal itu terus datang

Sampai sekarang
Masih belum juga punya keputusan
Ini blog mau dibawa ke mana, mau dipake buat membahas apa?
Sudah saya tulis, ini blog pendikan anak, namun pikiran seketika robah lagi,
Ini blog, mau ganti lagi menjadi blog buku
Itu terjadi setelah datang sebuah pemikiran, bahwa
Jika saya
Membangun blog pendidikan anak
Otomatis, saya haruslah seorang, praktisi pendidikan anak
Sedangkan saya bukan
Dan jarang, bersentuhan dengan dunia anak-anak

Lalu dengan apa saya banyak bersentuhan?
Jawabannya, dengan buku
Saya jual buku
Kamar saya gudang buku
Lap top saya, banyak menyediakan buku
Kenalan saya di social media, banyak pencinta buku
Dan di perpustakaan daerah, nama saya tercantum sebagai anggota peminjam buku
Saya suka buku, suka membicarakan buku, suka tulisan tentang buku, suka kisah tentang buku, suka cerita tentang para sastrawan dan penulis buku
Ke mana-mana bawa buku
Terasa ada yang kurang jika pergi tanpa buku

Saya gila buku
Maka
Buku paling menyenangkan buat saya baca sdalah buku tentang buku
Artikel paling menarik di koran, adalah artikel tentang buku
Film paling saya sukai
Adalah film yang di dalamnya membahas buku
Dan saya yakin, sebagian besar film bagus, adalah film yang diangkat dari buku
Pernah saya menulis tentang buku, dan orang-orang tertarik, sampai ada komentator jujur
Bahwa dia, lebih tertarik dengan tulisan saya tentang buku dari pada buku itu sendiri

Batin saya, sudah menjadi pekuburan buku
Jiwa saya, sudah menjadi kampung buku
Karenanya,
Jika ingin tulisan saya mendalam,
Jika ingin blog saya maksimal, setiap halamannya harus saya muntahi dengan tulisan tentang buku.
Buku-buku terbaru
Buku-buku yang saya baca
Buku-buku terbaik yang saya kagumi
Buku elektronik yang mau saya bagikan
Cara-cara membuat buku, berbagai buku berpengaruh, berbagai buku yang gagal, berbagai buku misteri, iklan buku

Tentang bukulah seharusnya
Blog ini saya berikan tema, namun entah mengapa
Pikiran ini terus robah dan robah
Robah lagi robah lagi
Nama blog ganti lagi, sudah tentang pendidikan anak, sudah tentang buku
Ini memalukan
Saya jengkel dengan diri saya
Saya ingin marah
Sudah!
Sekarang putuskan,
Blog ini, titik, jangan digunakan lagi hal lain,
Tentang buku, itu saja, tuntas, titik, tamat, putuskan, tok tok tok

Huaaahh,
Beneran, saya gemes dengan diri saya

Related Posts: