Download Buku Audio Dongeng Sejarah: Pamanahrasa.


Saya membaca novel ini dan merekamnya. Barangkali anda diantara Anda ingin sedikit menikmati novel sejarah ini dalam bentuk suara, sekarang saya sediakan di blog www.kangdana.com.

Pamanahrasa, demikian judul buku ini.
Pamanahrasa adalah nama seseorang, tapi, siapa sebenarnya Pamanahrasa?
Apakah dia sekedar tokoh fiktif?

Tidak. Pamanahrasa, adalah nama kecil seorang raja kami di masa lalu.

Kami Orang Sunda punya kebanggaan sejarah, yaitu Prabu Siliwangi. Begitu bangganya, hingga nama Siliwangi dijadikan nama ketentaraan wilayah kami, Jawa Barat. Tidak jauh dari kampung saya, ada monumen Panji Siliwangi, monumen peringata, waktu Tentara Siliwangi mati-matian membela benderanya, hingga selamat.

Kenangan panjang tentang Raja Siliwangi ini pertanda beliau seorang raja berkharisma dan sakti. Dilukiskan dengan harimau, karena dia seorang penakluk binatang buas ini. Jika orang lain berkendaraan dengan kuda, beliau, jika berangkat ke tempat yang jauh, harimaulah yang jadi andalannya. 

Waktu kanak-kanak hingga menjadi seorang pemuda, dia punya nama yang indah. Ayahanda beliau yang sangat mencintainya, memberinya nama Pamanahrasa. Satu nama indah nan megah menyiratkan bagaimana dan seperti apa pemiliknya. Siapa saja langsung mengerti, jika arti dari Pamanahrasa adalah Pemanah Rasa, seorang pria yang sanggup menaklukkan jiwa siapa pun yang bertemu dengannya, antara lain wanita.

Dan karena keindahannya inilah, Yoseph Iskandar menjadikan nama ini judul buku ketiganya: Pamanahrasa. Ini buku ketiga dari serial Perang Bubat, setelah sebelumnya buku kedua, yang berjudul Tanjeur Na Buritan Jaya di Buana. Bagi Anda pencinta kesundaan, dan ingin napak tilas lagi sejarah leluhurnya, ketiga buku ini layak Anda baca. Saya sendiri membacanya sampai tamat sambil merekamnya.

Jika Anda mah, ini rekaman buku "Pamanahrasa" saya bagikan untuk Anda. Silakan download saja DI SINI.

Related Posts:

0 Response to "Download Buku Audio Dongeng Sejarah: Pamanahrasa."

Post a Comment