Download Gratis Novel Atheis

Saat buku ini ingin saya paparkan
Via blog ini
Rasanya ingin copas saja
Toh banyak resensinya bertebaran di blog,
Begitu pula sinopsisnya.
Namun, saya tak tega, kasihan jika hasil karya orang seenaknya saya jiplak.
Lebih baik, saya tulis tentang buku ini,
Sebisa sendiri
Sepanjang yang saya ketahui,
Dari sisa catatan lapuk dalam otak,
Sisa-sisa ingatan dari masa sekolah, ingatan yang remang-remang
Maklumlah, saat itu saya tak membaca langsung ceritanya
Hanya mengandalkan ingatan yang nyangkut,
Waktu saya menuliskan ringkasan novel ini, yang didiktekan oleh teman.
Dan ah, jujur saja,
Hasil menulis itu, tak sepasi kata pun nyangkut, meski hanya ringkasannya.
Jadi ya terpaksa harus buka blog dulu
Blog orang, buat membaca ringkasan ceritanya

Tunggu sebentar ya....
Taraaattttt

Luar biasa
Sangat inspiratif
Konsep cerita novel ini, ternyata sangat sederhana
Dalam sekali baca, saya langsung hafal dari mana dan ke mana jalan ceritanya
Adalah petualangan batin seorang pemuda bernama Hasan
Yang terguncang gaya hidup modern
Dan meninggalkan keimanan kepada Allah, namun akhirnya, karena peristiwa pahit yang menimpa hidupnya
Rumah tangganya
Cintanya
Akhirnya Hasan pulang
Dan saat Hasan pulang inilah...rasanya
Seakan terputar madah penyair merdu Ebiet G.Ad
"Aku Ingin Pulang."

"Ke mana pun aku pergi, bayang-bayangmu mengejar.
Bersembunyi di mana pun, selalu Engkau temukan.
Perjalanan yang panjang, dalam kesunyian.

Kutanya pada siapa, tak ada yang menjawab
Sebab semua peristiwa, hanya di rongga dada
Aku merasa letih, dan ingin sendiri

Aku mencari jawaban di laut
Aku merasa mendengar suara
Menutupi jalan, menghentikan petualangan
Dudud duduh.....
Hoauwowowhh
Aku ingin pulang..."

Sangat sederhana,
Konsep ceritanya sangat sederhana
Namun
Dari kesederhanaannya itulah saya kira,
Novel ini menjadi bacaan favorit pencinta sastra
Hingga hari ini
Sejak pertama kali diterbitkannya oleh Balai Pustakan, novel ini
Telah beberapa kali mengalami cetak ulang
Dan setahu saya,
Sampulnya tak pernah berubah
Hijau, dengan diagonal garis-garis cat
Seperti lukisan abstrak

Seorang teman mengirimkan inboks ke facebook saya
Mengapa novel atheis yang dia download dari blog saya, www.kangdana.com, dapatnya hanya sepotong
Saya jawab, oh mungkin supaya membeli langsung novelnya
Namun itu jawaban asal
Saya sendiri tidak tahu, mengapa download novel yang saya pasang itu tidak lengkap
Dulu saya posting asal posting saja, tanpa saya periksa, itu novel lengkap atau tidak
Sekarang alhamdulillah
Saya dapatkan lagi buku elektroniknya
Saya periksa, isinya lengkap, sampai tamat
Nah, bagi Anda yang tadi inboks facebook saya,
Yang mengeluhkan postingan novel Atheis, mengapa cuma sepotong
Silahkan
Ini download aja lagi
Silakan, download saja DI SINI

Related Posts: