Bagaimana Trik Saya Supaya Hidup Bebas Merdeka

Anda yang sekarang menjadi karyawan
Kemungkinan besar merasakan tekanan sebagai bawahan
Anda merasa Anda selalu salah, sedangkan atasan Anda, sepertinya selalu benar
Anda jengkel, tapi Anda, tidak bisa berbuat apa

Mengapa?
Karena Anda lemah
Itu karena Anda adalah orang terjajah.
Yang tentu saja, pada saat itu Anda ingin sekali hidup merdeka
Namun mungkin, Anda belum tahu caranya

Nah, jika ingin tahu
Mungkin pengalaman saya
Bisa jadi pelajaran buat Anda,
Yang ingin meraih kemerdekaan dan kemandirian

Bagaimana saya akan berjuang meraih kemandirian?
Saya akan kembali mengenang pengalaman dulu
Ketika saya membuat sebuah keputusan
Yang karenanya, saya jadi merdeka
Dan mandiri
Tidak punya pekerjaan
Tapi uang selalu cukup, tak ada orang yang menekan saya ini-itu,
Dan saya bebas melakukan apa saja kesukaan saya
Sesukanya, nah, akan saya ingat lagi, bagaimana caranya saat itu sampai saya jadi merdeka

Saat itu, saya kerja di sebuah perusahaan
Perusahaan foto
Memang banyak uang, tapi kehidupan saya rasanya terkekang
Dari pagi sampai sore monoton
Dan saya banyak merasakan kegelisahan
Belum lagi jika salah kerja, maka ancaman dampratan majikan sangat menyakitkan dada
Akhirnya,
Saya memutuskan keluar
Dan berniat, kehidupan saya berikutnya, akan saya abdikan kepada Allah saja
Saya tawakkal kepada Allah, dan berbuat hanya buat ibadah dan ibadah
Dan luar biasa
Seperti saya ceritakan di awal tadi,
Kehidupan saya jadi merdeka, bebas, luas, dan tanpa tekanan lagi

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Trik Saya Supaya Hidup Bebas Merdeka"

Post a Comment